Cara Mengambil Foto Perjalanan Profesional

Cara Mengambil Foto Perjalanan Profesional

Cara Mengambil Foto Perjalanan Profesional

Amintour Iran. – Cara Mengambil Foto Perjalanan Profesional Fotografi perjalanan. Itu bukan sesuatu yang saya sangat pandai. Saya mengambil semua gambar saya di iPhone dan jika tidak digunakan di blog, sebagian besar hanya duduk di hard drive saya. Saya tidak pernah meluangkan waktu untuk benar-benar meningkatkan keterampilan saya. Seperti belajar bahasa, meningkatkan fotografi Anda membutuhkan waktu.

Untungnya, sama seperti belajar bahasa, siapa pun bisa melakukannya! Foto perjalanan adalah kenangan Anda ketika melakukan travelling Anda bersama teman atau kerabat. Anda melihat gambar dan memunculkan pikiran, perasaan, dan bau yang membawa Anda kembali ke tempat yang sudah lama terlupakan. Saya pikir penting bagi kita semua menghabiskan sedikit waktu untuk memperbaiki fotografi perjalanan kita.

Pada tahun beberapa tahun lalu saya melepaskan pekerjaan saya di bidang TI dan berangkat untuk berkeliling dunia. Tujuan pertama saya adalah Australia, negara yang menakjubkan di mana saya ingin sekali menangkap petualangan saya. Saya sudah mengambil foto perjalanan sejak saya berusia 13 tahun. Tetapi baru pada perjalanan inilah saya mulai fokus mempelajari seni fotografi dan menyadari bahwa ini adalah sesuatu yang saya benar-benar sukai.

Saya segera belajar kenyataan bahwa fotografi adalah keterampilan yang membutuhkan waktu, upaya, dan latihan untuk dikuasai. Ini juga bukan masalah peralatan. Fotografi perjalanan yang hebat sangat banyak tentang fotografer.

Dalam artikel ini, saya akan memberikan beberapa tips fotografi tavel sederhana yang Anda butuhkan untuk mengambil gambar yang lebih baik segera. Jika Anda mengikuti aturan ini, Anda tidak akan salah!

  • Komposisi Mengambil Gambar yang Benar-Benar Orang Inginkan

Kami selalu mencari pola  baik itu bentuk di awan, simetri di gedung, atau warna yang saling melengkapi. Ada sesuatu tentang pola yang disukai otak kita. Memahami pola-pola ini dan apa yang menyenangkan otak manusia adalah jalan pintas yang bagus untuk mengambil foto perjalanan  yang lebih baik. Dan itulah komposisi dalam fotografi. Pelajari dan terapkan aturan di bawah ini, dan Anda akan mulai mengambil lebih banyak foto yang akan dinikmati orang.

Apa yang Perlu Anda Perhatikan saat Mengambil Foto Perjalanan?

Namun, sebelum meluncurkannya, beberapa dasar penting. Pertama, pastikan bahwa kamera Anda rata. Anda tidak ingin cakrawala yang miring. Namun sesuai dengan keinginan Anda. Selanjutnya  berhenti bergerak. Anda ingin tetap diam saat memotret untuk menghindari gambar buram. Pegang kamera Anda dengan kedua tangan dan stabil, atau gunakan tripod.

Salah satu aturan komposisi yang paling penting dikenal sebagai aturan pertiga. Baru-baru ini saya mengetahui bahwa ini didasarkan pada bagaimana bayi belajar mengidentifikasi wajah ibu mereka. Yang dapat dibagi menjadi tiga bagian, yang terdiri dari mata, hidung, dan mulut.

Aturan pertiga mengharuskan Anda untuk memecah gambar menjadi tiga bagian yang sama baik secara vertikal, horizontal atau keduanya. Tujuannya adalah untuk menempatkan elemen komposisi kunci ke dalam pertiganya.

Bagaimana Cara Mengambil Foto Perjalanan yang Baik?

Di perangkat Anda, temukan pengaturan untuk mengaktifkan kisi di atas layar pratinjau. Empat garis akan muncul, dua vertikal dan dua horisontal.

Dengan kisi-kisi Anda dapat melihat bagaimana saya menyusun gambar sepertiga daratan dan dua pertiga langit. Sedangkan pesawat di sebelah kiri berada di garis kisi tangan kiri, dekat dengan persimpangan dua garis. Menempatkan subjek pada titik-titik berpotongan akan secara alami menarik perhatian penonton. Karena titik-titik ini biasanya di mana kita fokus pertama kali dalam gambar. Dan melakukannya adalah titik awal yang bagus untuk komposisi yang baik.

Mata pelajaran favorit saya yang lain untuk diambil adalah matahari terbenam. Saya suka bagaimana mereka selalu berbeda dan betapa indah cahayanya pada saat itu.

Untuk mendapatkan bidikan matahari terbenam yang hebat, Anda dapat dengan mudah menerapkan aturan pertiga – menyusun bidikan dengan dua pertiga langit, dan sepertiga daratan atau laut. Anda ingin menghindari membelah gambar setengah dan setengah, karena tidak akan terlihat bagus. Bidikan di bawah matahari terbenam di Santa Cruz menggambarkan hal ini dan juga memiliki subjek yang menarik di sepertiga kiri gambar.

  • Garis Memimpin

Saat membuat foto perjalanan Anda ingin membuatnya semudah mungkin bagi orang yang melihatnya untuk mengetahui subjek dan fokus gambar. Salah satu cara untuk melakukan ini adalah dengan garis terkemuka – penggunaan geografi alami atau fitur lain yang akan dilihat oleh penonton secara alami pada awalnya dan yang akan mengarahkan mata mereka ke subjek utama.

Jalan sangat bagus sebagai garis depan, terutama dalam bidikan lanskap besar. Ketika saya bepergian di Selandia Baru, saya ingin membuat kisah fotografi mendaki Gunung Taranaki, salah satu pendakian Selandia Baru favorit saya. Menjelang awal kenaikan, jalan setapak itu sendiri memberi saya garis depan yang sempurna untuk menggambarkan dan mendapatkan foto perjalanan di depan. Dan menarik mata pemirsa ke dalam bingkai dan naik ke gunung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *